RSGM Gusti Hasan Aman

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Direksi RSGM Hasan Aman

PEJABAT YANG PERNAH MEMIMPIN RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT GUSTI HASAN AMAN

  • drg. Rudi Widodo, Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman sejak tanggal 14 Agustus 2013 sampai dengan Juni 2014.
  • drg. Yuyun Sukaeksi, menjabat Plt. Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman  sejak tanggal Juli 2014 sampai dengan Februari 2015.
  • Drg. Sapta Rianta Hutasoit, Sp.Ort menjabat Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman  sejak tanggal 4 Pebruari 2015 sampai dengan  Sekarang.

PROFIL DIREKSI

DIREKTUR : drg. SAPTA RIANTA HUTASOIT, Sp. Ort
KEPALA SUB. TATA USAHA : H. SADIKIN, SKM
KEPALA SEKSI PELAYANAN MEDIS : AGUSLINAR SINAGA, SKM, MM
KEPALA SEKSI KEPERAWATAN DAN PENUNJANG MEDIK : MASNAYANTI, S.Kep, MM
KEPALA SEKSI SUMBER DAYA MANUSIA : Dra. Hj. NAPSIAH

 

Sub Bagian Tata Usaha dipimpin oleh Kepala Sub bagian tata usaha   yang memiliki tugas melaksanakan kegiatan penyusunan program, rekam medik, penatausahaan keuangan, surat menyurat, kearsipan, rumah tangga dan  perlengkapan, administrasi kepegawaian dan ketatalaksanaan, informasi dan kehumasan.

Bagian Pengelola Keuangan Gusti Hasan Aman, yang memiliki tugas memperlancar administrasi secara mekanisme yang berlaku dalam program kegiatan pengeluaran anggaran dan sebagai pelaksana penyusun laporan keuangan.

Seksi Pelayanan Medik dipimpin oleh Kepala Seksi yang memiliki tugas pokok membina, mengatur, memantau dan mengendalikan kegiatan pelayanan rawat inap, rawat jalan, pemanfaatan sarana dan prasarana, serta evaluasi pelayanan rawat inap dan rawat jalan.

Seksi Keperawatan dan Penunjang Medik dipimpin oleh Kepala Seksi yang mempunyai tugas membina, mengatur, memantau dan mengendalikan kegiatan asuhan, etika dan mutu keperawatan serta melaksanakan inventarisasi, analisis kebutuhan, penyediaan logistik, pemeliharaan dan pendistribusian sarana pelayanan medik dan keperawatan. Aktifitas petugas pendistribusian berkas file sarana pelayanan rekam medik dan keperawatan, sedang menghimpun dan mengumpulkan data Rekam Medik.

Seksi Sumber Daya Manusia dipimpin oleh Kepala Seksi yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pengembangan, pendidikan dan pelatihan ketenagaan rumah sakit, penelitian dan fasilitasi penyelenggaraan pendidikan. RSGM Gusti Hasan Aman memberikan Fasilitasi penyelenggaraan penelitian dan pendidikan Kedokteran Gigi, akademi serta lembaga pendidikan lainnya, ini merupakan wujud nyata dalam pengembangan Sumber Daya Manusia di Kalimantan Selatan khususnya dalam profesi kedokteran gigi.

No Jenis Tenaga PNS NON PNS JUMLAH
1 Dokter Gigi Spesialis 3 2 5
2 Dokter Umum 1 0 1
3 Dokter Gigi Umum 5 8 13
4 Tenaga Keperawatan 15 14 29
5 Tenaga Penunjang Medik 11 14 25
6 Tenaga Non Kesehatan 17 0 17
  Jumlah 51 38 73