Tentang RSGM Gusti Hasan Aman

Rumah sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman adalah Rumah Sakit Khusus tipe B milik Pemerintah Provinsi.Kalimantan Selatan yang berada di kota Banjarmasin. RSGM Gusti Hasan Aman diresmikan tanggal 14 agustus 2017 dan  beralamat di jalan Simpang   Ulin No.28 Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin

RSGM Gusti Hasan Aman Prov.Kalsel berdiri di atas luas lahan  4.486 m2 dan luas bangunan 10.983 m2. Berbatasan dengan RSUD Ulin di Sebelah Utara, sebelah Selatan & sebelah Barat , sedangkan dari sebelah Timur      berbatasab dengan   Jl. Simpang Ulin. Bangunan yang masih baru dengan enam (6) lantai dan bergaya modern, membuat gedung RSGM Gusti Hasan Aman tidak kalah megahnya dengan Pusat Perbelanjaan  Duta mall Banjarmasin yang berada di seberangnya atau sebelah Timur jl Simpang Ulin Banjarmasin.

RSGM Gusti Hasan Aman di bangun dengan latar belakang derajat kesehatan gigi dan mulut masyarakat  Kalimantan Selatan sangat  rendah(Nilai DMFT tinggi) serta  Tenaga dokter gigi yang sangat sedikit dan belum  merata disemua fasilitas kesehatan. Hal tersebut mengakibatkan rendahnya angka kelulusan putra-putri Kalimantan Selatan di sekolah- sekolah kedinasan (Akpol,Akmil, dll)

Demi meningkatkan taraf kesehatan Gigi dan Mulut masyarakat disekitar Kalimantan Selatan, RSGM Gusti Hasan Aman terus mengupayakan peningkatan mutu dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut dan membuka seluas-luasnya kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan estetika gigi dan mulut dengan tehnologi yang tinggi sebagaimana di kota-kota besar lainya.

VISI    :  Menjadi RSGM pendidikan yang mandiri, terkemuka  dan pusat rujukan yang professional di Kalimantan.

MISI

1.      Mendukung visi dan pembangunan kesehatan  daerah    dengan melaksanakan pelayanan dan asuhan dental dari    tingkat spesialistik dengan standar pelayanan    internasional.

2.      Melaksanakan fungsi sebagai rumah sakit akademik bagi    pendidikan bidang kedokteran gigi dengan prinsip    Evidence Based